Kabel PLN Dicuri, Kades Patah Parang Lapor Polisi

Kabel PLN Dicuri, Kades Patah Parang Lapor Polisi

Porospro.com - Kabel Pembangkit Listrik Negara (PLN) yang mengarah ke Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang dicuri.

Peristiwa itu telah dilaporkan oleh Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Kuala Patah Parang yang didampingi Kuasa Hukum Moh Arsyad pada Selasa, 31 Oktober 2023.

“Yang hilang tersebut kabel milik PLN lokasinya di Sungai Tungku mengarah Sungai Perigi Desa Pata Parang,” sebut Kuasa Hukum Desa Kuala Patah Parang Moh Arsyad.

Moh Arsyad menuturkan bahwa kebel yang dicuri tersebut diperkirakan panjang 2.250 meter.

“Jumlah yang hilang tiga jalur, satu jalurnya 750 meter kali 3 jalur sehingga jumlah keseluruhan 2.250 meter,” ujarnya.

Dia mengatakan peristiwa itu diketahui saat masyarakat melakukan pengecekan kabel milik PLN yang sudah terpasang dengan tujuan melakukan pembersihan lokasi yang dilalui kabel tersebut.

“Sesuai hasil rapat dengan pihak PLN di KM 8 pada Rabu, 8 Oktober 2023 lalu Desa Patah Parang segera menikmati listrik. Namun, saat hendak pemberdihan lokasi, kabel yang terpadang malah hilang,” tutur Arsyad.

Oleh karena itu, Arsyad meminta Polres Inhil untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan atas kehilangan kabel milik PLN tersebut.

“Kehilangan kabel listrik ini tentunya sangat merugikan masyarakat Desa Kuala Patah Patang,” tukasnya. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar