Mewakili Dandim 0320/Dumai, Kapten Inf Syuar Hendri Menyerahkan Bantuan Bersama BKSDA

Mewakili Dandim 0320/Dumai, Kapten Inf Syuar Hendri Menyerahkan Bantuan Bersama BKSDA

Porospro.com - Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Antony Triwibowo yang diwakili oleh Kapten Inf Syuar Hendri Wadanramil 0320/Dumai menyerahkan bantuan ekonomi produktif kepada kelompok tani hutan (KTH) dan kelompok tani nelayan hutan (KTNH) di sekitar kawasan konservasi lingkup Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau bidang konservasi sumber daya alam wilayah II, Kamis (2/11/2023).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Taman Wisata Alam (TWA) Sungai Dumai Seksi Konservasi Wilayah IV, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan.

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Syuar Hendri mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar kawasan konservasi untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan mereka.

Ia juga berharap agar masyarakat yang menerima bantuan ini dapat menjaga kelestarian hutan dan lahan.

"Hutan dan lahan merupakan sumber daya alam yang sangat berharga. Oleh karena itu, marilah kita jaga kelestariannya," ujar Kapten Inf Syuar Hendri.

Adapun kelompok tani yang menerima bantuan dari pemerintah melalui BKSDA Provinsi Riau antara lain:

* KTH Bagan Besar Lestari

* KTH Mekar Mandiri

* KTNH Bawang Putih

* KTNH Jaya Serusa Maju

* KTNH Negeri Sejarah

* KTH Bandar Sari Jaya

Penyerahan bantuan ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," kata salah seorang penerima bantuan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar