Pelaksanaan Komsos Oleh Sertu C Saragih Manjadi Salah Satu Wujud Menjaga Pancasila

Pelaksanaan Komsos Oleh Sertu C Saragih Manjadi Salah Satu Wujud Menjaga Pancasila

Porospro.com - Dalam upaya memperkuat keterlibatan dan hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat, Sertu C. Saragi Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis aktif dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Pancasila. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta wujud nyata kepedulian dan terjalinnya silaturrahmi yang erat antara TNI dan warga setempat," Ujar Sertu C. Saragi

Sosialisasi dan penanaman nilai-nilai Pancasila menjadi fokus utama dalam interaksi positif Sertu C. Saragi bersama masyarakat di Kampung Pancasila. 

Dengan melibatkan diri secara langsung, ia berperan aktif dalam membentuk kesadaran akan pentingnya memegang teguh nilai-nilai luhur bangsa.

Hal ini mencakup aspek saling menghormati perbedaan, semangat gotong royong, musyawarah dalam pengambilan keputusan, dan persatuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

"Kegiatan ini tidak hanya sekadar interaksi sosial, melainkan memiliki tujuan yang jelas, yaitu menegakkan dan mewujudkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman masyarakat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara," Tambah Babinsa.

Dengan demikian, Komsos di Kampung Pancasila dapat  juga sebagai sarana untuk membangun fondasi moral dan sosial yang kokoh di tengah-tengah masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar