Menjaga Eksistensi Pancasila, Serda Edi Laksanakan Komsos

Menjaga Eksistensi Pancasila, Serda Edi Laksanakan Komsos

Porospro.com - Di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Edi Saputra, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Warga Binaan. 

Dalam pertemuan tersebut, Serda Edi menekankan pentingnya memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan kampung Pancasila.

Selama Komsos, Serda Edi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. 

Ia berharap agar masyarakat dapat lebih memahami dan menerapkan prinsip-prinsip tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Babinsa memberikan edukasi kepada warga Binaannya, mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun sesama. 

"Menjaga wilayah tempat tinggal kita merupakan salah satu kontribusi positif dalam membangun ideologi Pancasila di Kampung Pancasila," Ujar Babinsa.

Dalam upayanya, Serda Edi berharap bahwa kegiatan ini dapat menyadarkan serta memantapkan warga untuk memahami nilai-nilai Pancasila. Selanjutnya, diharapkan masyarakat dapat segera mengaplikasikan nilai-nilai tersebut di lingkungan masing-masing.

"Ditengah dinamika perkembangan kekinian, harapan besar diletakkan pada warga Kampung Pancasila untuk menciptakan kerukunan di lingkungan mereka. Semoga upaya ini dapat memperkuat ikatan sosial dan mendukung pembangunan ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," Tambah Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar