Pelda Albiker Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Pelda Albiker Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan Sosialisasi dan Patroli di Desa Selat Akar Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kamis (16/11).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pelda Albiker Nababan dengan melibatkan Babinsa, dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Pelda Albiker Nababan memberikan penekanan kepada masyarakat agar menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta jangan sesekali membuang puntung rokok di hutan.

"Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla," kata Pelda Albiker Nababan.

Kegiatan ini pun sangat didukung oleh masyarakat setempat.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," tutupnya.

Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan sosialisasi dan patroli pencegahan Karhutla ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Desa Selat Akar.

"Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan sosialisasi dan melakukan patroli pencegahan Karhutla. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut," kata salah seorang warga.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan patroli pencegahan Karhutla ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat sinergitas antara TNI-Polri dengan masyarakat dalam mencegah terjadinya Karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar