Sertu Sareh Berikan Pendampingan Kepada Petani Cabe

Sertu Sareh Berikan Pendampingan Kepada Petani Cabe

Porospro.com - Babinsa Bagan Besar, Sertu Sareh, melaksanakan kegiatan pendampingan karya nyata tanaman cabe rawit, di kebun cabe milik Hary, di Jalan Inpres I Gg Seroja RT 09, Kelurahan Bagan Besar, Jumat (17/11).

Kegiatan ini merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi Babinsa dengan warga. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan cabe menjelang hari besar Natal dan Tahun Baru.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Sareh memberikan pendampingan kepada petani cabe rawit dalam hal pemupukan, pengendalian hama dan penyakit, serta pemanenan.

Sertu Sareh juga mengimbau kepada petani agar tidak menjual hasil panennya keluar daerah. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan cabe di pasaran lokal.

"Kami mengimbau kepada petani agar tidak menjual hasil panennya keluar daerah," kata Sertu Sareh.

Hary, selaku pemilik kebun cabe, menyambut baik pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa. Ia mengaku akan menerapkan hal-hal yang disampaikan oleh Babinsa dalam merawat tanaman cabenya.

"Saya akan menerapkan hal-hal yang disampaikan oleh Babinsa," kata Hary.

Kegiatan pendampingan karya nyata tanaman cabe rawit yang dilakukan oleh Babinsa Bagan Besar ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas tanaman cabe rawit di wilayah Bagan Besar.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar