Sebelum Ziarah, Silaturrahmi Dahulu dengan Cucu Syekh Abdurrahman Siddiq

Sebelum Ziarah, Silaturrahmi Dahulu dengan Cucu Syekh Abdurrahman Siddiq

Porospro.com - Ada istiadat turut-temurun sudah dilakukan, sepatutnya bersilaturrahmi dahulu sebelum ke makam Syekh Abdurrahman Siddiq di Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra, Inhil.

Lokasinya tidak jauh dari makam, masih dalam komplek itu. Tepat disamping Masjid setempat. Cucu nya secara bergantian ada di sana menunggu tamu yang hendak bersilaturahmi.

Sebagaimana diketahui, ampir setiap harinya, masyarakat selalu ramai datang dan berkunjung ke Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kedatangan mereka ke salah satu Destinasi Wisata Religi di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia ini bertujuan untuk ziarah ke Makam Syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari, Mufti Kerajaan Indragiri yang juga dikenal masyarakat dengan sebutan Tuan Guru Sapat.

Menurut Kepala Desa (Kades) Teluk Dalam M Irham, ketika hendak mendekati masuknya Bulan Suci Ramadhan 1444 H, pengunjung waktu yang datang ke Makam Tuan Guru Sapat masih seperti hari-hari biasanya.

"Pengunjung sekitar aja yang banyak. Rata-rata perhari tamu berziarah mencapai sekitar 200-300 orang," kata Irham kepada awak media di Tembilahan, belum lama ini. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar