Komsos Dalam Menjaga Pancasila Dilaksanakan Oleh Serda K Sinaga

Komsos Dalam Menjaga Pancasila Dilaksanakan Oleh Serda K Sinaga

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda K. Sinaga, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam komsos tersebut, Serda K. Sinaga menekankan kepada warga untuk terus memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Nilai-nilai Pancasila merupakan dasar negara kita, oleh karena itu kita harus terus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Serda K. Sinaga.

Serda K. Sinaga juga memberikan edukasi kepada masyarakat wilayah Koramil 06/Merbau, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan masyarakat dan menerapkan hidup rukun sesama.

"Ini merupakan salah satu pembangunan ideologi Pancasila yang di bangun melalui Kampung Pancasila," Katanya.

Serda K. Sinaga berharap, dengan adanya komsos dan silaturrahmi ini, masyarakat akan saling menghargai dan tidak membedakan, suku, ras, golongan, dan agama.

"Saya berharap masyarakat termotivasi dengan adanya komsos dan silaturrahmi ini dan akan saling menghargai dan tidak membedakan, suku ras, golongan dan agama di kampung Pancasila," tuturnya.

Masyarakat yang hadir dalam komsos tersebut menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan Babinsa dan mendapatkan sosialisasi tentang nilai-nilai Pancasila.

"Kami sangat senang dapat bersilaturahmi dengan Babinsa. Kami juga sangat terbantu dengan sosialisasi tentang nilai-nilai Pancasila," jelas salah seorang warga.

Kegiatan komsos ini merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 06/Merbau untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai Pancasila.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar