LP dan Imigrasi Tembilahan Selenggarakan Bakti Kemenkumham ke Masyarakat Terdampak Covid-19

LP dan Imigrasi Tembilahan Selenggarakan Bakti Kemenkumham ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Porospro.com - Lapas Klas IIA Tembilahan dan Kantor Imigrasi Klas II TPI Tembilahan ikut menyelenggarakan bakti Kemenkumham terhadap masyarakat terdampak Covid 19 secara serentak se Indonesia.

Dengan mengangkat tema Kumham Peduli Kumham Berbagi, kegiatan dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI secara virtual dan diikuti Kalapas serta Kakan Imigrasi Tembilahan, Kamis 29 Juli 2021 di Lapas Klas IIA Tembilahan.

Menurut Kalapas Klas IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono usai pembagian paket sembako menyebutkan jika ada sekitar 200 lebih paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 dan aturan PPKM yang sedang diterapkan.

"Kami bersama Imigrasi Tembilahan dibawah Kanwil Kemenkumham Riau menyerahkan sembako serta paket untuk Dhuafa dan masyarakat yang menjalani isolasi mandiri," ungkap Julianto usai memberikan bantuan secara simbolis.

Senada juga dengan Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Tembilahan, Yulizar SH yang dalam kesempatan tersebut berharap agar paket sembako yang dibagikan dapat meringankan beban masyarakat terutama untuk warga di Tembilahan yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

"Ini bentuk perhatian pemerintah melalui Kemenkumham terhadap masyarakat sekitar yang mengalami kesusahan ekonomi dan terdampak akibat terbatasnya aktivitas diluar rumah. Semoga bisa membantu meringankan. Tetap jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan yang ada," harapnya.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 03 Lorong Melur Kelurahan Tembilahan Hilir yang pernah menjadi salah satu lokasi PPKM akibat banyak warganya terinfeksi Covid-19 mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan serta bantuan sembako dari Lapas dan Imigrasi Tembilahan.

"Semoga Pandemi ini segera berakhir, kami dari 110 Kepala Keluarga ada 45 orang yang positif Covid-19, Alhamdulillah saat ini sudah sembuh semua dan sudah pulang dari tempat isolasi di Islamic Center," ucap Ketua RT 02 Lorong Melur.

Diketahui, dalam program Kumham Peduli Kumham berbagi ini Lapas Tembilahan dan Imigrasi Tembilahan menyerahkan paket sembako diantaranya untuk warga lorong Melur, Panti asuhan Puri Kasih serta di Ponpes Darul Rahman Jalan Tanjung Harapan Tembilahan dan lainnya. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar