Patroli di Bangun Jenawi, Serka Suandi Harapkan Masyarakat Turut Serta Jaga Lingkungan

Patroli di Bangun Jenawi, Serka Suandi Harapkan Masyarakat Turut Serta Jaga Lingkungan

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai, Serka Suandi, melaksanakan kegiatan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah yang rawan akan Karhutla di RT 06 Jalan Bangun Jenawi, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Minggu (24/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Serka Suandi menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla dan cara-cara pencegahannya.

"Karhutla merupakan bencana alam yang dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar, baik bagi masyarakat maupun lingkungan. Oleh karena itu, kita perlu mencegah terjadinya Karhutla," ujar Serka Suandi.

Serka Suandi juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Pembukaan lahan dengan cara membakar merupakan tindakan yang melanggar hukum dan dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Oleh karena itu, kita harus mencegah terjadinya Karhutla," tegasnya.

Masyarakat yang hadir dalam sosialisasi tersebut menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka mengaku senang dapat mendapatkan sosialisasi tentang pencegahan Karhutla.

"Kami sangat senang dapat mendapatkan sosialisasi tentang pencegahan Karhutla. Kami akan mengikuti imbauan Babinsa untuk mencegah terjadinya Karhutla," ujar salah seorang warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar