Pelaksanaan Patroli Oleh Tim Koramil 06 Merbau Dalam Mencegah Karhutla

Pelaksanaan Patroli Oleh Tim Koramil 06 Merbau Dalam Mencegah Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau, Sertu C. Saragi, memimpin patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam patroli tersebut, Sertu C. Saragi didampingi Serda Syahrul Ismail, menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar.

"Membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar sangat berbahaya bagi kesehatan manusia serta ekosistem di kawasan hutan," kata Sertu C. Saragi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi terjadinya Karhutla. Apabila melihat atau menemukan titik api, segera laporkan kepada aparat penegak hukum atau pihak terkait.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya patroli ini dapat mencegah terjadinya Karhutla di Desa Semukut," ujar Sertu C. Saragi.

Kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka menyatakan akan mematuhi imbauan yang diberikan oleh Babinsa.

"Kami akan selalu waspada dan mencegah terjadinya Karhutla," kata salah seorang warga.

Patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. 

Dengan terciptanya kesadaran masyarakat untuk mencegah Karhutla, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya bencana Karhutla di Kabupaten Kepulauan Meranti.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar