Pencegahan Aksi Pembakaran Lahan dan Hutan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Pencegahan Aksi Pembakaran Lahan dan Hutan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Praka Yudi Armatria dan Praka Rahmad Triwarnana, bersama masyarakat Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Praka Yudi Armatria menyampaikan, sebagian besar wilayah binaan Koramil 06/Merbau merupakan daerah yang rawan terjadi Karhutla. Oleh karena itu, pihaknya rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya Karhutla.

"Kegiatan patroli ini rutin kami lakukan untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan," kata Praka Yudi Armatria.

Dalam patroli tersebut, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan. Apabila melihat atau menemukan titik api, segera laporkan kepada pihak terkait.

Selain itu, Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini karena pembakaran lahan dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan dampak buruk lainnya.

"Kami berharap melalui patroli dan sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Bagan Melibur," ujar Praka Yudi Armatria.

Kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka menyatakan akan mematuhi imbauan yang diberikan oleh Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar