Himbauan Serda Ansari di Desa Semukut Dalam Mencegah Karhutla

Himbauan Serda Ansari di Desa Semukut Dalam Mencegah Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Ansari, memimpin patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Ansari memberikan himbauan kepada warga yang ditemui saat patroli.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar, Hal itu tidak dibenarkan dan dapat menimbulkan kerugian yang besar," imbuhnya.

Selain itu, Serda Ansari juga mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan dan lingkungan dari bahaya karhutla.

"Mari kita bersama-sama menjaga hutan dan lingkungan dari bahaya karhutla, Dengan begitu, kita dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia serta ekosistem di kawasan hutan," tegasnya.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Mereka menyatakan siap mendukung upaya pencegahan karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar