Serka Eri Efrianto dan Serda K Sinaga Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla

Serka Eri Efrianto dan Serda K Sinaga Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serka Eri Efrianto dan Serda K. Sinaga, tetap konsisten melaksanakan patroli guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Patroli ini dilakukan di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Serka Eri mengatakan bahwa wilayah Koramil 06/Merbau, khususnya di Kecamatan Merbau, masih ada daerah rawan terjadi karhutla. Daerah tersebut berupa semak belukar dan lahan yang belum dikelola.

"Oleh karena itu, kami rutin melakukan patroli di daerah ini untuk mencegah terjadinya karhutla," jelas Serka Eri.

Dalam patroli tersebut, Serka Eri mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat. Selain itu, Serka Eri juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Membuka lahan dengan cara membakar merupakan tindakan yang sangat berbahaya dan dapat menimbulkan karhutla," ujar Serka Eri.

Babinsa juga bersinergi dengan aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya karhutla.

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah melakukan patroli. Patroli ini sangat bermanfaat bagi kami," kata warga.

Babinsa berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kelurahan Teluk Belitung yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar