Praka Yudi Berikan Motivasi Kepada Masyarakat Kampung Pancasila Kelurahan Teluk Belitung

Praka Yudi Berikan Motivasi Kepada Masyarakat Kampung Pancasila Kelurahan Teluk Belitung

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Praka Yudi Armatria menggelar komsos bersama warga di Kampung Pancasila.

Praka Yudi tampak sedang bercengkrama bersama warga di Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti

Dalam kegiatan tersebut, Praka Yudi mengajak untuk menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Pancasila adalah   dasar negara sekaligus pedoman hidup masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lanjutnya, Pancasila bukan hanya sebatas dasar negara di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keberadaannya turut menjadi pandangan hidup bagi bangsa Indonesia. 

Sebab, unsur-unsur dalam Pancasila sejatinya tersusun dari beragam pandangan hidup dari masyarakat Indonesia sendiri.

"Pancasila yang dijadikan pandangan hidup berarti keberadaannya dapat memberikan arah perilaku masyarakat Indonesia agar sesuai nilai luhur yang diyakini keberadaannya," kata Babinsa.

Selain itu babinsa juga menghimbau agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan, tingkatkan solidaritas dan tidak terpecah belah, terutama dalam masa politik yang rawan memicu perbedaan pandangan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar