Pencegahan Karhutla dan Komsos Himbauan Dilaksanakan Babinsa Koramil 06 Merbau

Pencegahan Karhutla dan Komsos Himbauan Dilaksanakan Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan patroli di daerah rawan karhutla khususnya di Desa Tanjung Kulim Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini dipimpin oleh Sertu C. Saragi dan Praka Yudi Armatria. Dalam patroli tersebut, Sertu C. Saragi memberikan penekanan kepada masyarakat untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

"Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan, dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla," ujarnya.

Sertu C. Saragi juga menyampaikan bahwa Babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak warga agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kami berharap, melalui sosialisasi diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Tanjung kulim yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," katanya.

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka mengaku akan lebih berhati-hati dan tidak akan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Kami berterima kasih atas patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Kami akan lebih berhati-hati dan tidak akan melakukan pembakaran hutan dan lahan," kata seorang warga.

Kegiatan patroli dan komsos ini berlangsung dengan aman dan lancar. Kedua belah pihak saling bertukar informasi dan pandangan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dan masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar