Tak Ingin Terjadi Karhutla di Wilayah Binaannya, Sertu Abu Kosim Temui Masyarakat

Tak Ingin Terjadi Karhutla di Wilayah Binaannya, Sertu Abu Kosim Temui Masyarakat

Porospro.com - Koramil 01/Dumai - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Kelurahan Ratu Sima - Kecamatan Dumai Selatan Sertu Abu Kosim melaksanakan giat patroli Karhutla di wilayah yang rawan akan karhutla di RT 28.

Dalam patroli tersebut, Sertu Abu Kosim menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Ia menjelaskan bahwa pembakaran lahan dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kerugian yang besar.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Selain berbahaya, pembakaran lahan juga melanggar hukum," ujar Sertu Abu Kosim.

Sertu Abu Kosim juga memberikan tips kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, antara lain, Jangan membuka lahan dengan cara membakar,  Bersihkan lahan dari sampah dan sisa-sisa tumbuhan dan Lakukan penanaman pohon untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Masyarakat menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Mereka mengaku akan lebih berhati-hati dan tidak akan membuka lahan dengan cara membakar.

"Kami berterima kasih atas sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Kami akan lebih berhati-hati dan tidak akan membuka lahan dengan cara membakar," ujar seorang warga.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar