Sosialisasi di RT 28, Serda Andri Widodo Berikan Materi Pencegahan PMK Kepada Peternak

Sosialisasi di RT 28, Serda Andri Widodo Berikan Materi Pencegahan PMK Kepada Peternak

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan, Serda Andri Widodo, melaksanakan sosialisasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di RT 28 milik Suardi, Sabtu (20/01/2024).

Dalam sosialisasi tersebut, Serda Andri Widodo memberikan materi tentang gejala-gejala PMK, cara pencegahan, dan cara pengobatan.

"Gejala PMK antara lain demam tinggi, mulut berbusa, dan kuku terlepas," ujar Serda Andri Widodo.

Ia pun meminta kepada Suardi untuk selalu memperhatikan kebersihan kandang, dan selalu berhati-hati saat memberi makan kepada ternak mereka.

"Untuk mencegah PMK, kita harus menjaga kebersihan kandang, memisahkan ternak yang sakit, dan tidak memberikan pakan yang terkontaminasi," tambahnya.

Serda Andri Widodo juga mengingatkan Suardi agar selalu menjaga kesehatan ternaknya.

"Kandang harus selalu bersih dan teratur. Pakan dan minum ternak juga harus bersih dan berkualitas," ujar Serda Andri Widodo.

Suardi, pemilik ternak, menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya sosialisasi dari Babinsa.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan sosialisasi tentang PMK. Saya akan mengikuti imbauan Bapak Babinsa untuk menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak saya," ujar Suardi.

Kegiatan sosialisasi PMK yang dilakukan oleh Babinsa merupakan upaya untuk mencegah penyebaran PMK. TNI akan terus hadir untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran PMK.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar