Ucapan Tahniah Dari Dandim 0320/Dumai Kepada Pengurus PWI dan IKWI Kota Dumai Yang Baru Dilantik

Ucapan Tahniah Dari Dandim 0320/Dumai Kepada Pengurus PWI dan IKWI Kota Dumai Yang Baru Dilantik

Porospro.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Dumai periode 2023-2026 resmi dilantik. Acara pelantikan berlangsung di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai, Senin (23/1).

Pelantikan ketua PWI Dumai Bambang Prayetno ini dipimpin langsung oleh Ketua PWI Provinsi Riau, Raja Isyam.

Raja Isyam menyampaikan apresiasi kepada PWI dan IKWI Kota Dumai yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama ini. Ia berharap, pengurus yang baru dilantik dapat melanjutkan dan meningkatkan kinerja organisasi.

"PWI dan IKWI memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, saya berharap pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, juga menyampaikan apresiasi kepada PWI dan IKWI Kota Dumai. Ia menyatakan dukungan penuh terhadap upaya PWI Dumai dan IKWI Kota Dumai dalam mengemban tugas mulia sebagai penjaga kebenaran dan pembawa informasi yang akurat.

"Peran wartawan sangatlah penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya berharap PWI dan IKWI Kota Dumai dapat terus meningkatkan profesionalismenya," ujar Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Ketua PWI Kota Dumai yang terlantik, Bambang Prayetno, menyampaikan visi dan misinya untuk memajukan kualitas jurnalisme. Ia menegaskan pentingnya menjaga integritas dan etika profesi wartawan agar informasi yang disampaikan dapat dipercaya oleh masyarakat.

"Saya akan berupaya untuk meningkatkan profesionalisme wartawan di Kota Dumai. Saya juga akan berkomitmen untuk menjaga integritas dan etika profesi wartawan," ujar Bambang Prayetno.

Sementara itu, Rini Lestari A,md., ketua terpilih IKWI Kota Dumai, menekankan pentingnya solidaritas dan kerja sama antar wartawan serta keluarga wartawan. Ia berkomitmen untuk mendukung segala upaya yang dilakukan PWI dalam meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme wartawan di Kota Dumai.

"Saya akan berupaya untuk meningkatkan solidaritas dan kerja sama antar wartawan. Saya juga akan berkomitmen untuk mendukung upaya PWI dalam meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme wartawan," ujar Rini Lestari A,md.

Acara pelantikan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pejabat pemerintah, dan anggota organisasi wartawan lainnya. Keberadaan mereka menjadi simbol dukungan terhadap peran vital PWI Dumai dan IKWI Kota Dumai dalam menyuarakan aspirasi masyarakat melalui media massa.

Setelah pelantikan, dilakukan serangkaian acara kebersamaan antara anggota PWI Dumai, IKWI Kota Dumai, dan para tamu undangan. Suasana keakraban terlihat dalam obrolan santai serta pertukaran pandangan terkait perkembangan dunia jurnalistik dan isu-isu terkini di Kota Dumai.

Tak hanya itu, turut serta juga dilakukan seminar pemilu anti hoax yang diisi oleh KPU, Bawaslu, Kominfo, Kejari dan Pihak Polres Kota Dumai. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menghadapi informasi hoaks menjelang Pemilu 2024.

Dengan dilantiknya pengurus PWI dan IKWI Kota Dumai yang baru, diharapkan dapat membawa angin segar bagi perkembangan dunia jurnalistik di Kota Dumai. 

PWI dan IKWI diharapkan dapat terus meningkatkan profesionalismenya dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar