Bupati Natuna Hadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi

Bupati Natuna Hadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi
Bupati Natuna Wan Siswandi Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Batubi

Porospro.com,Natuna_  Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka dan memimpin secara resmi Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi di Aula Pertemuan Desa Gunung Puteri, Kecamatan Bunguran Batubi, Rabu (24/1/2024).

Acara ini dihadiri oleh Tim Asistensi Musrenbang Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Batubi, Babinsa Bunguran Batubi, Babinkamtibmas Bunguran Batubi, Kades dan BPD se Kecamatan Batubi serta tokoh masyarakat.Pada kesempatan itu Bupati Siswandi menekankan kepada seluruh peserta Musrenbang agar dapat dengan fokus dan serius mengikuti kegiatan tersebut sehingga mendapatkan usulan-usulan yang bermutu dan bersifat prioritas.

Ia juga mengingatkan seluruh peserta Musrenbang agar tidak hanya menguatkan usulan pembangunan fisik dan gedung, tapi mereka juga seyogyanya mengutamakan usulan-usulan yang berdampak pada peningkatan sektor ekonomi, kualitas pendidikan dan kesehatan. "Karena ini semua priortas pemerintah daerah. Dan dengan ini kami dapat mengambil kebijakan yang tepat dan sesuai dengan apa yang paling diperlukan di kecamatan," tegasnya.

Ia kemudian memaparkan sejumlah capaian pemerintah yang telah berhasil dijalankan di Natuna mulai dari sektor energi kelistrikan, pembukaan peluang pendidikan tinggi kejuruan yang telah dilaksanakan bersama perguruan tinggi BUMN, infrastruktur jalan yang semakin panjang dan banyak tersebar di wilayah kecamatan, kesehatan serta peningkatan ekomoni masyarakat dan berbagai capaian lainnya. 

"Maka usulan dari kecamatan ini akan sangat menentukan arah kebijakan yang akan kita buat di daerah ini. Dan kami pasti akan mengutakaman usulan yang kami anggap perlu diutamakan. Mudah-mudahan semua usulan prioritas kecamatan dapat kami maksimalkan kedepan," harapnya.

Camat Bunguran Batubi, Muhajirin menyampaikan apresiasi tinggi kepada Bupati Natuna dan Tim Asistensi Musrenbang Kabupaten Natuna serta seluruh hadirin atas partisipasinya dalam Musrenbang tersebut.

"Apresiasi yang sama juga kami haturkan kepada Pak Bupati dan jajarannya atas pembangunan -pembangunan yang sudah dilaksanakan di kecamatan kami ini," ucap Camat Muhajirin.

Ia menambahkan, ada dua hal yang paling diperlukan dalam waktu sesegera mungkin di wailayah kecamatanya yakni, perubahan nama SMKN 2 Bunguran Barat ke SMKN 2 Bunguran Batubi dan peningkatan jaringan telekomunikasi.

"Ini aspirasi yang paling mengemuka dari masyarakat. Dan kami berharap semua prioritas yang langsung menyangkut keperluan masyarakat dapat dipenuhi secara seksama," tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada pelaku industri rumahan yang meliputi jenis usaha kue basah, anyaman tikar, anyaman keranjang, tapai, nyuruh, kerupuk ikan, kerupuk ubi dan jamu akar kayu.

Sementara jenis bantuan yang diserahkan berupa kompor, cetakan martabak, baskom, parang, sarung tangan, sepatu bot, dandang, ember, mesin penggiling daging dan alat pemotong ubi. (Eko)


Tulis Komentar