Upaya Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Menghimbau Masyarakat Untuk Mencegah Karhutla

Upaya Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Menghimbau Masyarakat Untuk Mencegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda K. Sinaga dan Serda Syahrul Ismail, giat melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Desa Mengkirau, Kecamatan Tasik Putri Puyu. 

Serda K. Sinaga menjelaskan bahwa jalur patroli melibatkan lahan milik warga setempat dan semak belukar yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

Dalam upaya pencegahan, selama pelaksanaan patroli, Babinsa memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Selama patroli, kami secara aktif memberikan himbauan kepada warga agar tidak menggunakan metode pembukaan lahan dengan membakar. Hal ini merupakan langkah preventif untuk menghindari potensi kebakaran," ungkap Serda K. Sinaga.

Patroli ini juga diharapkan dapat menciptakan kesadaran di kalangan warga Desa Mengkirau terkait pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah kebakaran hutan dan lahan. 

Serda Syahrul Ismail menambahkan bahwa Desa Mengkirau merupakan wilayah binaan Koramil 06/Merbau, dan upaya ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Mengkirau yang menjadi tanggung jawab Koramil 06/Merbau," ujar Serda Syahrul Ismail. 

Upaya pencegahan ini menjadi bagian integral dari peran Babinsa dalam mendukung kelestarian lingkungan dan keselamatan masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar