Di Wilayah Binaannya, Serma F Purba Berikan Edukasi Antisipasi PMK

Di Wilayah Binaannya, Serma F Purba Berikan Edukasi Antisipasi PMK

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, Serma F Purba, melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di RT 15, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, pada Selasa (30/1). Sosialisasi tersebut dilakukan kepada Yono, seorang peternak sapi di RT tersebut.

Dalam sosialisasinya, Serma Purba menyampaikan tentang gejala-gejala PMK yang dapat diamati pada hewan ternak, seperti demam tinggi, luka-luka pada mulut dan kuku, nafsu makan berkurang, dan produksi susu menurun. Ia juga mengingatkan kepada Yono agar selalu menjaga kebersihan kandang dan ternaknya agar terhindar dari PMK.

Yono mengaku sangat senang dengan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Ia mengaku baru mengetahui tentang PMK dan cara pencegahannya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan sosialisasi ini. Saya akan selalu menjaga kebersihan kandang dan ternak saya agar terhindar dari PMK," ujar Yono.

Serma Purba mengatakan bahwa sosialisasi PMK akan terus dilakukan kepada para peternak di wilayah binaannya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya PMK dan cara pencegahannya.

"Kami berharap dengan sosialisasi ini, para peternak dapat lebih memahami tentang PMK dan cara pencegahannya. Sehingga, dapat mencegah penyebaran PMK di wilayah Dumai," kata Serma Purba.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar