Kapten Inf Syuar Hendri Pimpin Langsung Prosesi Pemadam Api

Kapten Inf Syuar Hendri Pimpin Langsung Prosesi Pemadam Api

Porospro.com - Pada hari Sabtu 22 April 2023, Danramil 04 PWK/Medang Kampai Kapten Inf Syuar Hendri bersama anggota Kipan "A" Yonif 132/BS turun ke lapangan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan titik api dan titik asap yang terjadi di Jalan Parit Purba RT 09 Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai.

Lokasi kebakaran terjadi di tanah gambut dengan luas terbakar sekitar 40 hektar yang meliputi semak belukar dan sawit. Jenis kebakaran yang terjadi adalah permukaan dan bawah tanah gambut. Sumber air yang tersedia hanya ada di parit (kanal), dan terdapat 8 embung yang dapat dimanfaatkan untuk memadamkan kebakaran.

Tim Satgas Darat dilibatkan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan di area lokasi karhutla tersebut. Akses menuju lokasi dapat dilalui oleh kendaraan roda empat sehingga memudahkan upaya pemadaman.

Untuk sarana dan prasarana yang digunakan dalam pemadaman, terdapat 1 unit mesin ministreker yang dimiliki oleh koramil MK, 2 unit mesin ministreker dari Polsek Medang Kampai, 5 unit mini streker wilmar, serta 2 unit ministreker dan 1 unit Mextri milik Manggala Agni.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, Tim Satgas Karhutla dan Polsek setempat telah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Danramil 04 PWK/Medang Kampai Kapten Inf Syuar Hendri berharap dengan upaya pemadaman dan pendinginan yang telah dilakukan, kebakaran dapat segera dipadamkan dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar lagi. 

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar kebakaran tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Kami berharap kita dapat bersama-sama menjaga wilayah kita dan mencegah kejadian serupa di kemudian hari," Kata Danramil.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar