Personil Babinsa Koramil 06 Merbau Laksanakan Penyisiran di Wilayah Binaannya

Personil Babinsa Koramil 06 Merbau Laksanakan Penyisiran di Wilayah Binaannya

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Rian dan Pratu J. Hutagalung, melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan patroli ini dilakukan dengan menyisir wilayah-wilayah yang rawan terjadi karhutla, seperti lahan kosong, semak belukar, dan wilayah yang bergambut kering.

Serda Rian mengatakan bahwa patroli dan komsos ini merupakan upaya rutin yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah binaannya.

"Sudah berbagai macam upaya yang dilakukan, baik itu dari babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Pemerintah mulai dari sosialisasi bahkan himbauan yang di sampaikan kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan. Dan tidak membuang puntung rokok sembarangan," kata Serda Rian.

Selain patroli, Babinsa juga melakukan komsos dengan masyarakat untuk memberikan edukasi tentang bahaya karhutla dan sanksi hukum bagi yang terbukti melakukan pembakaran lahan.

"Masyarakat harus lebih peduli terhadap lingkungannya dan tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan terjadinya karhutla," ujar Serda Rian.

Kegiatan patroli dan komsos ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Mereka merasa senang dengan perhatian dan edukasi yang diberikan oleh Babinsa.

"Kegiatan patroli dan komsos ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang bahaya karhutla dan cara-cara pencegahannya," kata salah seorang warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar