Patroli Rutin Babinsa Koramil 06 Merbau di Beberapa Titik Wilayah Binaan

Patroli Rutin Babinsa Koramil 06 Merbau di Beberapa Titik Wilayah Binaan

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Praka Yudi dan Praka Rahmad, melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Mayang Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan patroli ini dilakukan dengan menyisir wilayah-wilayah yang rawan terjadi karhutla, seperti lahan kosong, semak belukar, dan wilayah yang bergambut kering.

Praka Yudi mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli mandiri secara rutin untuk mencegah terjadinya karhutla.

"Masyarakat harus lebih proaktif dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan terjadinya karhutla," kata Praka Yudi.

Praka Yudi juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kami sudah rutin bekerja sama dengan aparat di wilayah ini untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap potensi karhutla," jelas Praka Yudi.

Kegiatan patroli dan komsos ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Mereka merasa senang dengan perhatian dan edukasi yang diberikan oleh Babinsa.

"Kegiatan patroli dan komsos ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang bahaya karhutla dan cara-cara pencegahannya," kata salah seorang warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar