Sosialisasi Ciri-ciri PMK Dilaksanakan Serka Supriadi

Sosialisasi Ciri-ciri PMK Dilaksanakan Serka Supriadi

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Sukajadi - Kecamatan Dumai Kota, Serka Supriadi, melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di peternakan RT 02 milik Suroto pada hari Kamis, 8 Februari 2024. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan masyarakat tentang PMK, serta untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut di wilayah binaannya.

Serka Supriadi menjelaskan kepada warga tentang gejala-gejala PMK, cara penularannya, dan langkah-langkah pencegahannya. Dia juga mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan kandang hewan ternak dan memberikan pakan yang berkualitas.

Selain itu, Serka Supriadi juga menghimbau warga untuk segera melaporkan kepada dinas terkait jika terdapat hewan ternak yang menunjukkan gejala PMK.

Warga RT 02 menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Serka Supriadi. Mereka antusias mengikuti penjelasan dan bertanya jawab tentang PMK.

Suroto, pemilik RT 02, mengapresiasi upaya Babinsa dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang PMK. Dia mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan warga terhadap penyakit tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan sosialisasi tentang PMK. Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami untuk menjaga kesehatan hewan ternak di wilayah kami," kata Suroto.

Sosialisasi pencegahan PMK yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Dumai merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut di wilayah Kota Dumai. 

"Dengan meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan masyarakat, diharapkan PMK dapat dikendalikan dan tidak sampai menimbulkan kerugian yang besar," ujar Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar