Letkol Inf Antony Tri Wibowo Berharap Kasus Bullying di Kota Dumai Tidak Ada

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Berharap Kasus Bullying di Kota Dumai Tidak Ada

Porospro.com - Dalam rangka memperingati Hari Anti-Bullying Internasional yang jatuh pada tanggal 23 Februari 2024, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo memberikan pesan kepada pelajar Kota Dumai untuk menjauhi dan memerangi bullying.

"Bullying adalah tindakan yang tidak terpuji dan dapat memberikan dampak yang besar bagi korbannya. Oleh karena itu, saya mengajak kepada semua pelajar untuk saling menghormati dan tidak melakukan bullying," kata Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Dandim 0320/Dumai menjelaskan bahwa bullying dapat terjadi di mana saja, baik di sekolah, di rumah, maupun di dunia maya.

"Bullying dapat berupa kekerasan fisik, verbal, maupun emosional. Tindakan ini dapat menyebabkan korbannya mengalami trauma, depresi, bahkan bunuh diri," kata Dandim 0320/Dumai.

Dandim 0320/Dumai menghimbau kepada pelajar Kota Dumai untuk, Tidak melakukan bullying, Melaporkan kepada guru atau orang tua jika melihat atau mengalami bullying, Berteman dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan dan Menghargai perbedaan.

Dandim 0320/Dumai juga mengajak kepada orang tua dan guru untuk, Memberikan pendidikan dan pengawasan kepada anak-anak tentang bahaya bullying, Menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak, Memberikan support dan bantuan kepada korban bullying.

Peringatan Hari Anti-Bullying Internasional diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap bullying. 

Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan bullying dapat dihilangkan dan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar