Tak Kenal Lelah, Personil Babinsa Koramil 06 Merbau Terus Sampaikan Himbauan Cegah Karhutla

Tak Kenal Lelah, Personil Babinsa Koramil 06 Merbau Terus Sampaikan Himbauan Cegah Karhutla

Porospro.com - Untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan Sosialisasi dan Patroli di Desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Babinsa untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 06/Merbau. Sosialisasi dan patroli ini dipimpin oleh Praka Y. Gulo dan Pratu Roihan.

Praka Y. Gulo memberikan penekanan kepada masyarakat untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta jangan membuang puntung rokok di hutan.

"Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan sangat rentan akan terjadinya Karhutla," jelas Praka Y. Gulo.

Kegiatan ini dilakukan di lahan bergambut kering di Desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putri Puyu dan Masyarakat setempat sangat mendukung kegiatan ini.

"Kami juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," tambah Babinsa.

Sosialisasi dan patroli ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla dan mendorong mereka untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar