Tim dari DPKP Inhil Evakuasi Ular Sembur Kuning di Jalan Kembang

Tim dari DPKP Inhil Evakuasi Ular Sembur Kuning di Jalan Kembang

Porospro.com - Tim Rescue Damkar Inhil kembali mengevakuasi ular jenis sembur kuning masuk pada rumah warga diketahui bernama H.Sahrul (64) Tahun yang beralamat di Jalan Kembang GG Sempurna,, Kelurahan Tembilahan Hilir, pada Minggu (28/11/21).

Petugas Piket Regu 2 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Tembilahan menerima pelaporan via Nomor Darurat 0768-244-88 tentang adanya keberadaan ular diruangan  garasi tepat di belakang drum pemilik rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Drs. H. Eddiwan Shasby, MM membenarkan adanya kegiatan evakuasi seekor ular dari rumah warga.

Setelah kita mendapat informasi tentang adanya seekor ular keberadaannya di dalam ruangan garasi tepat di belakang drum pemilik rumah, Ular tersebut hampir di evakuasi sendiri oleh pemilik rumah, karena H,Sahrul memiliki anak yang sedang hamil, H.Sahrul memutuskan untuk menghubungi DPKP Inhil,maka kami kerahkan petugas untuk mengevakuasi ular yang dimaksud,” ungkapnya.

Dijelaskannya, evakuasi tersebut menggunakan satu unit mobil damkar, satu unit mobil ambulans, Regu 2 dan tim medis.

Setelah sampai ke lokasi, Komandan Regu 2, Hendro langsung mengevakuasi ular tersebut meskipun sedikit kesulitan karena posisi ular di belakang drum lemari . Petugas terpaksa menggeser drum pakaian untuk mencari posisi ular tersebut.

"Alhamdulillah dengan kerja sama tim hanya butuh waktu 10 menit ular tersebut dapat di evakuasi," ujar Hendro.

Kepala DPKP Inhil selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menghubungi DPKP Inhil melalui 076824488 nomor pelayanan pemadam kebakaran dan non kebakaran pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Gratis!!

Sementara itu H,Sahrul(64)Tahun, warga yang rumahnya dimasukin ular sembur kuning mengatakan "Saya sangat terkejut sebelumnya, dari mana ular ini masuk ke dalam garasi saya, Saya ingin mengevakuasi sendiri Ular tersebut,tapi saya takut terjadi apa-apa,Maka dari itu saya menghubungi Damkar Inhil, , jadi saya ingat nomor kontak Damkar inhil yang di posting oleh Media Pustin Damkar. Saya tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saya segera melaporkan ini ke Damkar," ujarnya.

"Saya beserta keluarga mengucapkan Ribuan Terima kasih banyak kepada seluruh Tim Damkar Inhil,Atas bantuannya," tuturnya. (Mediapustindamkar)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan

IKDR Kunjungi Kapolres Inhil


Tulis Komentar