Patroli Babinsa Koramil 06 Merbau di Desa Bandul Guna Cegah Karhutla

Patroli Babinsa Koramil 06 Merbau di Desa Bandul Guna Cegah Karhutla

Porospro.com - Bersama masyarakat, upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan oleh anggota Koramil 06/Merbau. Maksud dan tujuannya untuk memastikan bahwa tidak ditemukannya titik api di wilayah binaan.

Pelda A. Nababan dan Serda Edi Saputra melaksanakan patroli di Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Pelda A. Nababan mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Bandul, khususnya di titik-titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

"Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga," kata Pelda A. Nababan.

Pelda A. Nababan menyampaikan bahwa imbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham, bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar.

"Hal itu sangat merugikan dan juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Dan, hal itu juga merupakan bentuk pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan," tegasnya.

Masyarakat Desa Bandul menyambut baik kegiatan patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Mereka menyatakan siap untuk mendukung upaya Babinsa dalam mencegah terjadinya karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar