Wujudkan Rasa Kepedulian, Babinsa Koramil 06 Merbau Laksanakan Komsos

Wujudkan Rasa Kepedulian, Babinsa Koramil 06 Merbau Laksanakan Komsos

Porospro.com - Praka Rahmad, Babinsa dari Koramil 06/Merbau, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan di Kampung Pancasila. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Komsos yang dilakukan oleh Praka Rahmad bukan hanya sekadar pertemuan, namun juga menjadi wadah silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di Kampung Pancasila. 

Hal ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan meningkatkan rasa saling hormat serta rasa aman antarsesama masyarakat.

Selain membangun hubungan yang baik, Praka Rahmad juga memberikan arahan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan gaya hidup sehat, dan memupuk rasa rukun sesama warga. Upaya ini merupakan bagian dari pembangunan ideologi Pancasila yang dilaksanakan melalui Kampung Pancasila.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan masyarakat terdorong untuk lebih peduli dan termotivasi dalam menjalankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Dengan demikian, Kampung Pancasila dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menerapkan nilai-nilai luhur bangsa.

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Praka Rahmad merupakan salah satu upaya nyata dalam mempererat hubungan antara aparat militer dengan masyarakat sipil. 

Hal ini juga sekaligus menjadi bentuk kontribusi TNI dalam pembangunan dan pemeliharaan ketahanan wilayah melalui pendekatan yang bersifat humanis dan kolaboratif.

"Dengan semakin kuatnya kerjasama antara Babinsa dan masyarakat, diharapkan Kampung Pancasila akan menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup, di mana nilai-nilai kebersamaan, kesehatan, dan rasa hormat antarsesama menjadi pondasi utama dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan harmonis," Kata Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar