Tingkatkan kualitas Pelayanan Kesehatan,Pemko Dumai Dan BPJS Adakan Rapat Forum Komunikasi

Tingkatkan kualitas Pelayanan Kesehatan,Pemko Dumai Dan BPJS Adakan Rapat Forum Komunikasi

Porospro.com - Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Dumai bersama Pemerintah Kota Dumai, menggelar Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Dumai Semester I Tahun 2024. Pertemuan ini diselenggarakan di Hotel Sonaview, Selasa (02/04). 

Dalam forum ini, penyampaian materi disampaikan secara langsung oleh Kepala BPJS Cabang Dumai, Bernat Sibarani. Rapat forum ini membahas terkait dengan overview program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), instruksi presiden mengenai optimalisasi program JKN, peta jalan UHC Kota Dumai, peningkatan kualitas layanan kesehatan, strategi dan dukungan yang diperlukan. 

Dalam kesempatan ini, Secretariat Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menyampaikan bahwa forum komunikasi ini menjadi forum yang penting untuk berembuk menyamakan persepsi yang pada akhirnya dapat memberikan masukan. 

"Forum komunikasi ini merupakan forum yang penting, pada forum ini kita semua berembuk, menyamakan persepsi hingga akhirnya dapat memberikan masukan serta kiat dan cara pemecahan permasalahan serta kendala-kendala yang terjadi saat ini dan kedepannya", ujarnya. 

"Tugas kita sebagai pemerintah adalah memberikan jaminan kesehatan dan perlindungan kesehatan kepada rakyat agar masyarakat bisa bekerja dengan baik tanpa harus memikirkan biaya pelayanan kesehatan", tambahnya. 

Dalam hal ini  BPJS adalah penyelenggaraan jaminan sosial yang mencukupi dan berkelanjutan serta merupakan salah satu pilar Negara kesejahteraan,  disamping pilar lainnya, yaitu pendidikan bagi semua, lapangan pekerjaan yang terbuka luas dan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkeadilan. 

"Kami mengapresiasi BPJS Kesehatan Cabang Dumai yang telah menginisiasi pertemuan ini. Insya Allah, forum ini akan memperkuat sinergitas dan koordinasi, guna meningkatkan implementasi program JKN dan Khidmat Kesehatan bagi masyarakat di Kota Dumai, melakukan komunikasi yang lebih terarah, sehingga pemahaman tentang pentingnya BPJS ini dapat dipahami secara utuh", lanjutnya. 

Untuk mewujudkan khidmat kesehatan yang semakin optimal, perlu adanya monitoring dan evaluasi terhadap penyediaan fasilitas kesehatan, sarana prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM)  secara berkesinambungan. 

Disampaikan Kepala BPJS Cabang Dumai, Bernat Sibarani, tujuan dari forum komunikasi ini yaitu untuk mewujudkan komunikasi antar pemangku kepentingan utama tingkat kota Dumai terkait pelaksanaan program JKN-KIS meliputi penyampaian saran dan gagasan, pemecahan masalah, serta perumusan rencana kerja sama strategis.

"Tujuan lain dari pelaksanaan forum ini agar tercapainya kesepahaman yang sama dalam mendukung program JKN-KIS, mempermudah koordinasi antar instansi terkait, penyelesaian masalah, dan kemudahan akses layanan kesehatan bagi penduduk", jelasnya. 

Acara tersebut dilanjukan dengan diskusi tanya jawab dengan OPD Kota Dumai yang hadir pada forum tersebut. 

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Dumai, bapak dan ibu OPD dilingkup Pemerintah Kota Dumai, Ketua dan Anggota Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Dumai, Kepala Cabang BPJS Kesehatan dan Hadirin undangan lainnya. 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar