Wakil Ketua I Daeng Ganda Dampingi Bupati Natuna Musrenbang Di Kecamatan BTL

Wakil Ketua I Daeng Ganda Dampingi Bupati Natuna Musrenbang Di Kecamatan BTL

PorosPro.com,Natuna_ Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah beserta Anggota DPRD Natuna turut menghadiri kegiatan acara Musrenbang tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL).

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bunguran Timur Laut tahun 2024 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi yang juga di dampingi Camat Bunguran timur Laut, Yurnalis.

Adapun kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kali ini dengan tema “Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna Yang Unggul dan Sejahtera” berlangsung di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Desa Tanjung, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, pada Senin (22/01/2024).Dalam acara Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut juga turut hadir politisi dari partai Nasdem yang juga menjabat sebagi Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar serta Anggota DPRD Kabupaten Natuna dari fraksi PDIP, Rusdi.

Pada kesemtan tersebut juga hadir Tim Asisten Musrenbang Kabupaten Natuna, para OPD, para Kades dan BPD Se Bunguran Timur Laut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Tampak Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar serta Anggota DPRD Natuna Rusdi menghadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran timur Laut

Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, pada Musrenbang tesebut mengatakan bahwa pada kesempatan ini lah menjadi momentum untuk mendengarkan apa yang menjadi perioritas masyarakat untuk membangun daerahnya masing -masing, ucap ganda.

Lanjut Ganda, oleh sebab itu mari semua kita dari pihak desa, kecamatan, DPRD maupun pihak pemetintah Daerah harus bersama-sama mendengarkan aspirasi masyarakat supaya masyarakat kita merasakan pembangunan merata di setiap daerahnya, jelasnya.“Jadi usulan-usulan pembangunan yang ada dalam Musrenbang Kecamatan ini tentunya merupakan usulan dari masyarakat, makanya kami dari perwakilan rakyat akan mengawal hal ini” ungkapnya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya berpesan agar seluruh kegiatan pembangunan yang bersifat prioritas yang masuk dalam usulan masyarakat dapat diakomodir.

“Terutama sekali usulan kegiatan-kegiatan yang sifatnya meningkatkan ekonomi masyarakat, kalau tidak salah saya nilainya ada sekitar 11 Miliar untuk Kecamatan bunguran timur laut dan ini harus dilaksanakan dengan baik,” imbuh Bupati.

Siswandi berharap pada tahun anggaran 2024 seluruh kecamatan tidak hanya mengusulkan pembangunan yang hanya berbentuk fisik seperti jalan, gedung dan sebagainya namun lebih memikirkan kepada infrastruktur ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita ambil contoh pengadaan sapi di dinas ketahanan pangan dan pertanian sebesar 1,2 M. Hal ini kita lakukan guna mendorong pergerakan perekonomian masyarakat melalui swasembada,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap pihak kecamatan dapat mengadopsi kegiatan tersebut untuk dijadikan acuan sebagai dasar penguatan ekonomi masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Natuna.

“Hal ini juga sesuai dengan visi misi kami yakni memprioritaskan tiga tahun pemerintahan. Tahun pertama bidang infrastruktur, tahun kedua bidang pendidikan dan tahun ke tiga bidang ekonomi dan tahun selanjutnya bidang pertanian, perikanan dan peternakan,” lugasnya.

Siswandi yakin dengan pembangunan berbagai sektor yang ia jabarkan ini akan ada perubahan yang signifikan bagi Kabupaten Natuna. Ia juga berharap melalui program-program yang telah dilaksanakan dapat menambah kemajuan Kabupaten Natuna.Camat Bunguran timur Laut, Yurnalis saat menyampaikan laporannya pada pembukaan Musrenbang oleh Bupati Natuna

Sementara Camat Bunguran Timur Laut, Yunalis dalam laporannya menyampaikan Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut dimulai dari Musrenbang tingkat desa yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Jadi usulan-usulan pembangunan yang ada dalam Musrenbang Kecamatan ini tentunya merupakan usulan dari masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mengawasi dan mengawal jalannya pembangunan hasil Musrenbang kecamatan tersebut jika nanti direalisasikan.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan DPRD Natuna yang sudah berkenan hadir dalam acara Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat dan pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan acara ini,” tutupnya. (Eko)


Tulis Komentar