Umumkan Kelulusan Malam Hari, Trik Menghindari Konvoi

Umumkan Kelulusan Malam Hari, Trik Menghindari Konvoi

Porospro.com - Sesuai dengan arahan Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, pengumuman kelulusan siswa SMA sederajat dilaksanakan, Sabtu (2/5/20202).

Pengumuman kelulusan tersebut akan dilakukan secara online melalui website masing-masing sekolah pada malam hari.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Pekanbaru, Nurman Syafi'i mengungkapkan pengumuman kelulusan akan dilakukan secara online melalui website sekolah, dan diumumkan, pukul 21.00 WIB.

"Diumumkan malam hari untuk mencegah terjadinya konvoi. Hal tersebut juga sesuai dengan imbauan dari pemerintah pusat (Kemendikbud)," ujarnya.

Seperti diketahui pemerintah meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020 menyusul mewabahnya virus Corona (COVID-19).

Ditiadakannya UN ini sebagai bentuk penerapan physical distancing atau jaga jarak untuk menghentikan mata rantai penyebaran Corona.

Dengan ditiadakannya UN, kelulusan siswa didasarkan pada nilai rapor dan hasil tugas selama menjalani pembelajaran jarak jauh. 

Sumber: riaupos.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar