Babinsa Koramil 06 Merbau Memantau Lingkungannya Untuk Mencegah Terjadinya Karhutla

Babinsa Koramil 06 Merbau Memantau Lingkungannya Untuk Mencegah Terjadinya Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam hal ini Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata, aktif melakukan sosialisasi dan patroli di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, guna mencegah potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Langkah ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan lingkungan dan keselamatan masyarakat.

Dengan berkolaborasi bersama warga setempat, Babinsa Koramil 06/Merbau melakukan patroli rutin untuk memantau dan mengidentifikasi area yang rentan terhadap Karhutla. 

Mereka menghimbau agar lahan-lahan kosong dengan tumbuhan tidak dibiarkan terbengkalai, karena dinilai sangat rentan terhadap kebakaran.

Babinsa Koramil 06/Merbau juga mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan cara membakar dalam membersihkan lahan atau pekarangan rumah. 

Mereka mengingatkan pentingnya menjaga api agar tidak merembet dan menyebabkan kebakaran yang dapat merugikan banyak pihak.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," ujar Babinsa.

Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya Karhutla dan melindungi lingkungan serta keselamatan masyarakat. 

Babinsa Koramil 06/Merbau terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya demi kesejahteraan bersama.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar