Kepada Masyarakat, Sertu Sareh Sampaikan Pesan Ini

Kepada Masyarakat, Sertu Sareh Sampaikan Pesan Ini

Porospro.com - Babinsa Bagan Besar Ramil 02/BK, Sertu Sareh, pada hari Selasa, 5 Maret 2024, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan karlahut di Jalan Cita Guna RT 05, Kelurahan Bagan Besar.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menyoroti pentingnya pencegahan karlahut dengan menekankan kepada masyarakat sekitar untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan membuka lahan dengan cara membakar. 

Sertu Sareh juga memberikan himbauan kepada para penggemar memancing agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, terutama saat musim kemarau, untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan yang dapat merugikan banyak pihak.

Menyadari betapa pentingnya upaya pencegahan karlahut ini, Babinsa secara aktif terlibat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya karlahut dan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencegahnya.

Babinsa juga mengingatkan bahwa kebakaran hutan dapat merugikan lingkungan, kesehatan masyarakat, serta menyebabkan kerugian ekonomi yang besar bagi masyarakat dan negara.

"Melalui kegiatan patroli dan sosialisasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah karlahut dapat meningkat, sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya kebakaran hutan di wilayah tersebut," Kata Babinsa.

Para warga pun diharapkan untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan karlahut serta mengikuti himbauan dari pihak berwenang demi kebaikan bersama.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar