Hindari Dampak Negatif Karhutla, Babinsa Intenskan Patroli dan Sosialisasi

Hindari Dampak Negatif Karhutla, Babinsa Intenskan Patroli dan Sosialisasi

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis secara aktif melakukan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah tugasnya. 

Patroli ini dilakukan secara rutin dengan tujuan memastikan bahwa area yang mereka tangani tetap terbebas dari aktivitas pembakaran hutan dan lahan yang merugikan.

Serka Eri dan Serda A. Purba, para Babinsa Koramil 06/Merbau mengajak masyarakat setempat untuk aktif terlibat dalam patroli dan meningkatkan pengawasan terhadap potensi karhutla. 

Mereka menekankan pentingnya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, dan mendorong kesadaran akan bahaya karhutla serta upaya pencegahannya.

Selain melakukan patroli, Babinsa juga intensif melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kerjasama dalam mencegah karhutla. 

Mereka terus memberikan informasi dan edukasi kepada warga agar bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lahan, serta menghindari praktek-praktek yang dapat memicu kebakaran.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Wilayah ini menjadi fokus utama patroli dan sosialisasi Babinsa dalam upaya mencegah terjadinya karhutla.

"Diharapkan melalui upaya patroli dan sosialisasi yang intensif ini, dapat tercipta kesadaran yang lebih tinggi di kalangan masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan dan lahan," Kata Serka Eri.

Babinsa Koramil 06/Merbau berharap dapat mencegah potensi kebakaran hutan dan lahan, khususnya di wilayah yang menjadi tanggung jawab mereka.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar