Wakili Plt. Bupati, Asisten l lkuti Apel Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Presiden Rl

Wakili Plt. Bupati, Asisten l lkuti Apel Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Presiden Rl

Porospro.com - Dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan ke wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Forkopimda Labuhanbatu  menggelar Apel Gelar Pasukan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Kamis (14/03/2024). Apel tersebut dipimpin Dandim 0209/LB Yudi Ardyan Syahputro, S.I.P. 

Sebelum menyampaikan amanatnya, Dandim 0209/LB bersama Kapolres Labuhanbatu Dr. Bernhard L.Malau, Asisten I Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., dan unsur Forkopimda Labuhanbatu melakukan pengecekan kesiapan pasukan.

Dandim mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan dari masing-masing Sub Satgaspam, baik personel maupun materiil pengamanan serta sarana pendukung lainnya. 

“Saya meyakini bahwa masing-masing subsatgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,” Ungkapnya.

Apel gelar pasukan juga adalah totalitas kesiapan di bidang pengamanan, yaitu mulai dari H-1 sampai H+1 dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Wilayah Provinsi Sumatera Utara terutama di  Kabupaten Labuhanbatu. Secara teknis, personel pengamanan akan ditempatkan di setiap lokasi yang menjadi sasaran kunjungan maupun sepanjang rute yang dilalui oleh presiden republik Indonesia. 

“Tugas pengamanan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kita semua, untuk itu laksanakan tugas ini dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab, tingkatkan koordinasi dan kerjasama guna mendukung pelaksanaan tugas,” Ucapnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan koordinasi dan briefing oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kepada Satgas Pengamanan. Turut hadir dalam Apel ini, unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Kasat Pol PP Kabupaten Labuhanbatu,  tokoh masyarakat, stakeholder terkait, dan pihak yang tergabung dalam satgas pengamanan.(Jr)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar