Praka Rahmad Temui Masyarakat Kampung Pancasila

Praka Rahmad Temui Masyarakat Kampung Pancasila

Porospro.com - Kegiatan penguatan pemahaman Pancasila terus digelorakan oleh Babinsa di wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis. 

Dalam upaya untuk memperkuat keutuhan di wilayah teritorialnya, Babinsa Praka Rahmad melakukan kunjungan ke warga Kampung Pancasila di Kelurahan Teluk Belitung. 

Dalam kunjungannya, Babinsa tidak hanya melakukan pengecekan dan pendataan terhadap warga yang sudah dan belum hafal Pancasila, tetapi juga bertujuan untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman bagi rakyat dalam berbangsa dan bernegara.

Melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos) ini, Babinsa berupaya membimbing warga agar tetap menjaga kerukunan lingkungan sesuai dengan pemahaman Pancasila. Hal ini ditekankan untuk memastikan bahwa warga tetap saling menghormati meskipun memiliki perbedaan agama, suku, dan tenggang rasa antar sesama. 

Babinsa Praka Rahmad menyampaikan harapannya bahwa upaya yang dilakukan dapat dicerna dan direalisasikan oleh warga. Dengan demikian, rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dapat terjaga di wilayah tersebut.

"Mudah-mudahan upaya yang dilakukan dapat dicerna dan direalisasikan oleh warga sehingga rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dapat terjaga," ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar