Pratu Roihan Sinaloan, Babinsa Koramil 06/Merbau, Ajak Warga Mantapkan Nilai-nilai Pancasila

Pratu Roihan Sinaloan, Babinsa Koramil 06/Merbau, Ajak Warga Mantapkan Nilai-nilai Pancasila

Porospro.com - Bertempat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Pratu Roihan Sinaloan, Babinsa dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan kegiatan komsos (komunikasi sosial) dengan warga setempat. 

Tujuan utama dari komsos ini adalah untuk menjaga silaturrahmi antar warga dan sekaligus menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman bagi rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam komsos tersebut, Pratu Roihan Sinaloan menegaskan pentingnya memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

"Kita harus terus menjaga dan menghormati nilai-nilai Pancasila sebagai landasan bangsa Indonesia," ujarnya dengan tegas.

Babinsa juga mengajak masyarakat di wilayah Koramil 06/Merbau untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun antar sesama. 

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu upaya dalam membangun ideologi Pancasila yang diterapkan melalui Kampung Pancasila. 

"Gotong royong dan kebersihan adalah cermin dari semangat kebersamaan dan persatuan, yang merupakan nilai-nilai Pancasila yang harus kita junjung tinggi," tambahnya.

Kegiatan komsos ini diharapkan dapat menghidupkan kembali budaya bangsa, yaitu gotong royong, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kami berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga untuk memahami nilai-nilai Pancasila," tutup Pratu Roihan Sinaloan, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar