Babinsa Koramil 06/Merbau Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Karhutla, Sosialisasi dan Patroli Intensif Dilakukan

Babinsa Koramil 06/Merbau Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Karhutla, Sosialisasi dan Patroli Intensif Dilakukan

Porospro.com - Dalam upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti terus menggelar Sosialisasi dan Patroli di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pulau Merbau. 

Serda Rian dan Pratu Jeffry N. Hutagalung, menegaskan pentingnya langkah proaktif dalam mencegah terjadinya karhutla di wilayah mereka.

"Sosialisasi dan patroli merupakan bagian rutin dari tugas kami sebagai Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau," kata Serda Rian.

Ia menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menghindari aktivitas membakar di area hutan dan membuka lahan dengan cara membakar.

Menurut Pratu Jeffry N. Hutagalung, wilayah yang masih memiliki banyak lahan kosong dengan tumbuhan sangat rentan terhadap karhutla. Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi dan patroli dilakukan secara intensif, terutama di lahan-lahan bergambut kering seperti yang terdapat di Desa Tanjung Bunga.

Masyarakat setempat juga memberikan dukungan penuh terhadap upaya Babinsa dalam melawan karhutla. Mereka menyadari pentingnya menjaga lingkungan dan keamanan wilayah mereka dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, Babinsa Koramil 06/Merbau juga mengingatkan masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar berhati-hati saat membakar sampah. 

"Kami mengingatkan agar menjaga api dengan baik saat membakar sampah agar tidak terjadi kebakaran yang dapat mengancam keselamatan dan keamanan lingkungan," tambah Serda Rian. 

Upaya ini diharapkan dapat membantu mengurangi risiko terjadinya karhutla, terutama di musim kemarau yang rentan terhadap kebakaran.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar