Serda Aldo R. Sihaloho Berikan Bimbingan Ideologi Pancasila kepada Warga Teluk Belitung

Serda Aldo R. Sihaloho Berikan Bimbingan Ideologi Pancasila kepada Warga Teluk Belitung

Porospro.com - Dalam upaya untuk mewujudkan dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Babinsa Serda Aldo R. Sihaloho memberikan pembekalan kepada warga masyarakat. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman hidup bagi masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam komunikasi sosialnya, Serda Aldo R. Sihaloho menyampaikan pemahaman tentang makna dan nilai-nilai Pancasila. 

Ia menekankan bahwa Pancasila bukan hanya sebagai dasar negara, tetapi juga sebagai pedoman hidup yang mengatur tata nilai dan norma dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Pancasila adalah dasar negara sekaligus pedoman hidup masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena setiap sila dalam Pancasila saling berhubungan satu sama lain," ujarnya.

Lebih lanjut, Serda Aldo R. Sihaloho juga menjelaskan bahwa setiap sila dalam Pancasila memiliki nilai masing-masing yang dapat dijadikan landasan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Babinsa menekankan pentingnya memahami dan menginternalisasi nilai-nilai tersebut agar dapat menjalankan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat kerjasama antara TNI dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Dengan kegiatan ini kita jalin kerjasama yang erat antara TNI dengan masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat," katanya.

Hal ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan masyarakat dan memperkuat hubungan antara institusi militer dan civil society.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar