Analis Sebut Dorongan Bullish

Alasan Harga Bitcoin Akan Berlanjut Pasca Halving

Alasan Harga Bitcoin Akan Berlanjut Pasca Halving

Porospro.com - Dalam laporan terbaru yang dirilis oleh firma manajemen aset global Alliance Bernstein, analis Gautam Chhugani dan Mahika Sapra membagikan wawasan mereka tentang masa depan Bitcoin, khususnya menjelang peristiwa halving Bitcoin yang diantisipasi.

Mereka memberikan analisis mendetail tentang potensi dampak peristiwa ini terhadap nilai Bitcoin, dengan menekankan pada diperkirakan kembali tren bullish pasca-halving.

Proyeksi Harga BTC

Bitcoin News melaporkan, para analis memproyeksikan peningkatan signifikan dalam nilai Bitcoin, memperkirakan dapat mencapai setinggi US$150.000 pada tahun 2025. Proyeksi optimis ini didasarkan pada beberapa faktor, termasuk penyesuaian hash rate penambangan dan kelanjutan masuknya dana ke dalam ETF terkait Bitcoin.

"Kami memperkirakan lintasan bullish Bitcoin akan berlanjut kembali pasca-halving, ketika hash rate penambangan telah disesuaikan dan arus masuk ETF kembali berlanjut," ungkap analis tersebut.

Juga, mereka mencatat perlambatan sementara dalam arus masuk ini dalam hari-hari menjelang laporan mereka tetapi mengungkapkan keyakinan akan pemulihan.

Salah satu pendorong utama untuk pandangan positif mereka adalah integrasi ETF Bitcoin spot dengan wirehouses dan Penasihat Investasi Terdaftar (RIA). Chhugani dan Sapra berpendapat bahwa perkembangan ini akan terus menghasilkan permintaan struktural untuk Bitcoin.

Kepercayaan mereka semakin diperkuat oleh prospek persetujuan ETF Bitcoin spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), sebuah prospek yang sebelumnya telah disorot oleh Bernstein pada bulan November tahun sebelumnya.

Halving dan Dinamika Harga

Namun, para analis Bernstein mengingatkan bahwa peristiwa halving Bitcoin itu sendiri tidak secara otomatis menjamin kenaikan harga BTC.

Mereka menjelaskan bahwa tekanan jual yang berkurang dari penambang, akibat pemotongan hadiah blok, mungkin tidak lagi berperan penting dalam mendorong harganya naik. Sebaliknya, mereka menyarankan bahwa katalis permintaan baru penting untuk apresiasi harga yang signifikan.

Merefleksikan tren historis, para analis mencatat bahwa breakout harga biasanya mengikuti setiap peristiwa halving, terkadang terjadi beberapa bulan setelahnya. Siklus saat ini, yang selaras dengan 2024, telah menyaksikan apresiasi harga yang kuat sebelum halving, sebagian besar didorong oleh persetujuan ETF pada Januari.

Ini menyebabkan peningkatan signifikan dalam harga Bitcoin, mencapai rekor tertinggi baru sebelum mengalami koreksi.

Potensi Risiko dan Optimisme Pasar

Meskipun ada koreksi harga BTC terbaru sebesar 15 persen, yang didorong oleh aliran masuk ETF yang lebih lambat dan penjualan besar-besaran saham GBTC (Grayscale Bitcoin Trust), para analis tetap optimis.

Mereka menunjukkan bahwa permintaan struktural dari ETF masih kuat, dengan menunjuk pada US$12 milyar aliran masuk aktual tahun ini dibandingkan dengan perkiraan US$80 milyar yang diharapkan selama periode 2024-25.

Sumber: investing.com (Artikel telah tayang di Blockchainmedia)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar