Babinsa Serda Syahrul Ajak Warga Kepulauan Meranti Lestarikan Pancasila

Babinsa Serda Syahrul Ajak Warga Kepulauan Meranti Lestarikan Pancasila

Porospro.com - Dalam upaya memperkokoh semangat kebangsaan dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila, Serda Syahrul, Anggota Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, aktif melakukan kegiatan komsos bersama warga. 

Baru-baru ini, Serda Syahrul terlihat berbaur dengan masyarakat Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Syahrul tidak hanya sekadar berbincang santai dengan warga, tetapi juga memberikan semangat dan menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman hidup masyarakat Indonesia. Menurutnya, Pancasila bukan sekadar sebuah konsep politik, melainkan juga pandangan hidup bagi bangsa Indonesia.

"Pancasila bukan hanya sebatas dasar negara di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keberadaannya turut menjadi pandangan hidup bagi bangsa Indonesia," ungkap Serda Syahrul.

Dalam pandangannya, unsur-unsur dalam Pancasila sejatinya tersusun dari beragam pandangan hidup masyarakat Indonesia sendiri. 

Oleh karena itu, melalui kegiatan komsos ini, Serda Syahrul berusaha untuk menyebarkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.

"Komsos ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Anggota Koramil 06/Merbau," tambahnya.

Tak hanya itu, Serda Syahrul juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang babinsa. 

Dengan adanya program Kampung Pancasila, diharapkan masyarakat dapat mempertahankan toleransi beragama, budaya, suku, dan moral yang perlu dijaga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar