Babinsa Koramil 06/Merbau Pratu Roihan Melakukan Komsos Intensif di Pasar Suka Ramai

Babinsa Koramil 06/Merbau Pratu Roihan Melakukan Komsos Intensif di Pasar Suka Ramai

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Pratu Roihan, menjalankan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan penuh semangat di Pasar Suka Ramai, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Melalui interaksi yang hangat, Babinsa berupaya mempererat hubungan silaturrahmi dengan para pedagang di pasar tersebut. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan warga pedagang di pasar Kampung Pancasila, serta mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar," ujar Roihan.

Selain sebagai ajang mempererat silaturrahmi, kegiatan Komsos ini juga menjadi wujud kepedulian Babinsa terhadap kesejahteraan masyarakat setempat. 

"Dengan adanya kegiatan Komsos ini dapat memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan sehingga pembentukan Kampung Pancasila ini dapat terlaksana dengan baik," tambah Babinsa.

Selama berinteraksi dengan pedagang, Pratu Roihan turut mengajak mereka untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar pasar. Menurutnya, kebersihan adalah faktor penting yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang bertransaksi di pasar tersebut. 

"Kita harus bersama-sama menjaga kebersihan agar masyarakat dan pedagang merasa aman dan nyaman saat bertransaksi jual beli di pasar," paparnya.

Lebih lanjut, Pratu Roihan menyampaikan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan merupakan bagian dari peran Babinsa dalam mengayomi semua elemen masyarakat di wilayah binaan, terutama di wilayah Kampung Pancasila. 

"Komsos adalah salah satu bentuk nyata dari peran Babinsa dalam membangun kepercayaan dan keterikatan dengan masyarakat," tuturnya.

Dengan demikian, kehadiran Babinsa dalam kegiatan Komsos ini tidak hanya sebagai upaya memperkuat keterikatan komunitas, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi positif TNI dalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar