Babinsa Koramil 06/Merbau Lakukan Patroli Rutin untuk Cegah Karhutla

Babinsa Koramil 06/Merbau Lakukan Patroli Rutin untuk Cegah Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau, Sertu Muzainudin dan Pratu J. Hutagalung, melakukan patroli di wilayah binaan mereka. 

Kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) ini rutin dilakukan oleh Babinsa guna mengawasi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

Menurut Sertu Muzainudin, telah dilakukan berbagai upaya oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan aparat pemerintah, mulai dari sosialisasi hingga himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan serta tidak membuang puntung rokok sembarangan. 

Kegiatan patroli dan komsos ini dilaksanakan di Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Renak Dungun yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujarnya.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Babinsa untuk melindungi wilayahnya dari ancaman karhutla serta menjaga keselamatan masyarakat dan lingkungan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar