Extra Joss Masih Jadi Minuman Favorit Masyarakat Tembilahan

Extra Joss Masih Jadi Minuman Favorit Masyarakat Tembilahan

Porospro.com - Meski sudah jarang terdengar dan kerap luput dari perhatian, tapi Extra Joss tetap menjadi minuman favorit sebagian masyarakat Tembilahan, terutama para pengunjung kedai-kedai kopi.

Dari pantauan lapangan, setiap kedai tidak absen menyajikan menu Extra Joss, terutama Extra Joss dingin yang sudah disaji.

Harga pun sangat terjangkau, mulai dari Rp6 ribu sampai Rp10 ribu per cangkirnya, baik Extra Joss dingin original maupun pakai toping, seperti; Extra Joss susu.

Sebagaimana diketahui, Extra Joss adalah salah satu minuman energi berbentuk serbuk yang diproduksi oleh PT Bintang Toedjoe.

Produk ini diluncurkan pada tanggal 14 Agustus 1994. Berdasarkan keterangan yang disadur dari Wikipedia, peluncurannya dipicu oleh pemikiran bahwa semakin hari semakin banyak orang yang membutuhkan minuman energi/minuman kesehatan termasuk dari kalangan status ekonomi sosial (SES) menengah ke bawah.

Masalahnya, pada saat itu harga jual produk minuman energi yang ada belum bisa dijangkau oleh golongan ekonomi menengah ke bawah, karena belum ada pemain pasar yang membuat terobosan agar harga produk menjadi lebih terjangkau.

Mengingat kompetensi inti Bintang Toedjoe terletak pada obat-obatan farmasi berbentuk serbuk dan dikemas di dalam sachet.

Maka dari itu, Bintang Toedjoe bermaksud menyajikan minuman kesehatan serbuk dalam kemasan sachet pula. Dengan begitu, pihaknya mampu menekan biaya penjualan karena produk tidak memerlukan kemasan botol dan transportasi menjadi lebih efisien.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar