Babinsa Koramil 06/Merbau Gelar Komsos di Kampung Pancasila

Babinsa Koramil 06/Merbau Gelar Komsos di Kampung Pancasila

Porospro.com - Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis terus menggulirkan program penguatan pemahaman Pancasila di wilayahnya. Salah satu Babinsa, Serda Ansari, aktif melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi warga Kampung Pancasila di Kelurahan Teluk Belitung. 

Dalam kunjungannya, Serda Ansari tidak hanya mengecek kondisi warga, tetapi juga mendata mereka yang sudah dan belum hafal Pancasila.

Serda Ansari menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman bagi rakyat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Dengan Komsos ini, kami berupaya membimbing warga agar tetap menjaga kerukunan lingkungan sesuai dengan pemahaman Pancasila. Setidaknya agar warga saling menghormati meskipun berbeda agama, suku, dan tenggang rasa antar sesama," ungkapnya.

Menurut Serda Ansari, harapannya, upaya yang dilakukan dapat diterima dan dijalankan oleh warga sehingga rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dapat terjaga.

"Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan dapat dicerna dan direalisasikan oleh warga sehingga rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dapat terjaga," tutupnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar