Babinsa Koramil 06/Merbau Terjun Langsung di Wilayah Rawan Karhutla

Babinsa Koramil 06/Merbau Terjun Langsung di Wilayah Rawan Karhutla

Porospro.com - Dalam upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Edi Saputra, dan Kopda Ricko melakukan patroli dan sosialisasi rutin di Desa Tanjung Padang, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Kegiatan patroli ini menjadi bagian dari monitoring yang dilakukan Kodim 0303/Bengkalis di daerah rawan karhutla.

Babinsa Koramil 06/Merbau menjelaskan bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi tersebut dilakukan secara teratur untuk memantau wilayah-wilayah rawan di desa binaan. 

"Kita susuri langsung wilayah hutan maupun perkebunan warga untuk melihat kondisi di lapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutla," kata Serda Edi Saputra.

Selain itu, Babinsa juga aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan konsekuensi dari pembakaran lahan. 

"Selalu kita ingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan garapan. Karena sering terjadi karhutla akibat membuka lahan dengan cara dibakar," tambah Kopda Ricko.

Upaya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau ini menjadi bagian dari komitmen Kodim 0303/Bengkalis dalam melindungi hutan dan lingkungan dari ancaman karhutla. 

Melalui kerja sama antara Babinsa, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar