Didampingi Kadisparporabud, Pj Bupati Inhil Saksikan Kemeriahan Gebyar BBI dan Lancang Kuning Carnival 2024

Didampingi Kadisparporabud, Pj Bupati Inhil Saksikan Kemeriahan Gebyar BBI dan Lancang Kuning Carnival 2024

Porospro.com - Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Herman menghadiri menghadiri Event Gebyar Bangga Buatan Indonesia (BBI) Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), dan Lancang Kuning Carnival tahun 2024 yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau, Kota Pekanbaru, Jumat (03/05/2024) malam.

Kegiatan yang dibuka Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto itu, Pj Bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil, Kadisparporabud Kabupaten Inhil, Kepala Disbun Inhil, Kadis Koperasi dan UMKM Inhil, dan Kepala Disdagtri Inhil.

Acara berlangsung memukau dengan sorotan lampu warna-warni serta permainan visual spektakuler dari atas pentas yang megah. Kemeriahan semakin terasa dengan adanya penampilan berbagai pertunjukan seni serta hiburan dari artis ibu kota seperti Berlliana Lovel dan Virgoun.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 3 sampai 5 Mei 2024. Waktu pembukaan, tampak puluhan ribu warga tumpah ruah memadati jalanan dan lapangan untuk menyaksikan parade budaya terbesar di daerah berjuluk Bumi Lancang Kuning. Antusias tersebut sudah terlihat sejak sore hari.

Gebyar Gernas BBI BBWI dan Lancang Kuning Carnival menjadi sorotan utama dengan tarian massal terbesar yang pernah ada. Lebih dari 10 ribu peserta dari berbagai pihak ikut berkumpul untuk memecahkan rekor Muri dengan gerakan yang indah dan mengagumkan.

Kemudian, ditampilkan fashion show pesona wastra nusantara dari pakaian tradisional hingga hiasan unik, peserta parade memamerkan warisan budaya mereka dengan bangga.

Selanjutnya, dilakukan catwalk oleh Pj Gubri beserta istri dan diikuti dari seluruh Kepala Daerah, Kepala Forkopimda, dan Kepala OPD Pemprov Riau secara berpasangan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari event ini.

Tidak hanya itu saja, untuk Gebyar BBI terdapat 123 stan UMKM yang disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Sehingga, masyarakat yang ingin berbelanja dapat menyambangi bagian di halaman Gedung 9 lantai Kantor Gubernur Riau.

Diketahui, stan bazar tersebut gratis alias tidak berbayar untuk UMKM berdasarkan hasil seleksi. Dengan peraturan yang ditentukan ada tiga kategori, yakni fashion, ekraf, herbal dan pangan (basah dan kering).

Hebatnya lagi, Pj Bupati Inhil dan istri bahkan turut serta mengikuti fashion tersebut, dengan menggunakan baju berbahan tenun khas daerah Kabupaten Inhil. (advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar